Skip to main content
Cara Membuat Adonan Bakso

Cara Membuat Adonan Bakso Yang Kenyal Dan Enak

Bakso

Cara Membuat Adonan Bakso – Bakso merupakan masakan berupa daging sapi yang dibentuk bulat dan direbus dalam kuah kaldu.

Umumnya, Bakso dihidangkan dengan berbagai macam isian seperti mie kuning, gorengan, siomay, atau jerohan sapi.

Bakso memiliki varian yang bermacam-macam, misalnya bakso daging, bakso ikan, bakso udang, dan sebagainya. Bakso juga bisa disajikan dalam bentuk gorengan agar tekstur lebih renyah.

Dalam bentuk bakso goreng, bakso bisa bertahan dalam waktu yang lebih lama asalkan disimpan didalam kemasan yang sangat rapat. Untuk itu, dibutuhkan Mesin Pengemas Continuous Band Sealer yang dapat menyegel kemasan plastik maupun aluminium foil anda dengan sangat rapat.

Hal lain yang menarik, bakso merupakan olahan kuliner yang tahan lama hingga seminggu lebih dalam bentuk dibekukan. Langsung saja, berikut ini cara membuat adonan bakso.

 

Cara Membuat Adonan Bakso

Bahan-Bahan Dalam Cara Membuat Adonan Bakso :

  • 1 Kg Daging Sapi 1 Butir Telur Ayam.
  • 4 Sdm Bawang Merah Goreng.
  • 2 Siung Bawang Putih.
  • 5 Sdm Tepung Sagu / Maizena.
  • 2 Sdm Soda Kue.
  • 3 Buah Es Batu Kotak2 Kecil.
  • 2 Sdm Minyak Sayur.
  • Garam Secukupnya.
  • Lada Secukupnya.

 

Cara Membuat Adonan Bakso :

  1. Blender semua bahan hingga menjadi bubur kental padat. Bila blender berukuran kecil, maka buatlah menjadi dua bagian yg sama rata. Bila sudah mendapatkan tekstur bubur lembut, matikan blender, tuang adonan dlm wadah.
  2. Siapkan air mendidih dlm panci. Bila air sudah benar2 mendidih, matikan api.
  3. Segera bulatkan adonan bakso, dgn cara: a. Lumuri tangan kiri dengan minyak goreng b. Tangan kanan memegang sendok yang sudah dicelup minyak goreng. c. Ambil satu sendok makan adonan, letakkan di tangan kiri, lalu genggam2, hingga adonan keluar dari genggaman. Bila sudah mendapatkan bulatan yg bagus dan sempurna, ciduklah dgn sendok yg sudah berlumur minyak goreng. d. Langsung cemplungkan di panci air panas. e. Teruskan hingga adonan habis.
  4. Bila adonan sudah mengapung di permukaan air, maka bakso dpt segera diangkat dan ditiriskan.

 Cara Membuat Adonan Bakso

Tips Membuat Adonan Bakso :

  • Adonan Bakso mentah, dpt digunakan utk isian siomay, batagor dan tahu bakso. Bakso matang dapat disimpan di kulkas dan digunakan untuk berbagai keperluan resep, seperti bakso kuah, bakso bakwan malang, nasi goreng, bakmi goreng, dll.
  • Untuk mematangkan adonan menjadi bakso, jangan menggunakan air mendidih dgn api menyala. Air harus mendidih tapi sudah dlm posisi air tenang. Sehingga tekstur bakso yang dihasilkan akan sempurna halusnya

 

Demikian tadi cara membuat adonan bakso, semoga bisa bermanfaat untuk anda, trimakasih dan selamat mencoba.

Panduan Memilih Baju Renang Pelampung Anak

Berenang adalah jenis olahraga yang semakin kesini tidak hanya digemari oleh kalangan remaja atau dewasa saja namun juga di kalangan anak-anak. Hal ini karena berenang sangat baik untuk mendukung proses tumbuh kembang si anak. Maka, tak sedikit orang tua yang sudah melatih anak-anak mereka untuk melakukan olahraga berenang sejak dini. Ketika mengajarkan anak-anak berenang, tentunya orang tua akan membutuhkan beberapa fasilitas pendukung seperti baju renang anak pelampung yang juga sering disebut sebagai rompi renang atau swim vest.

Baju renang pelampung anak yang aman dan nyaman

Ketikamembeli baju pelampung untuk anak anda, sebaiknya anda terlebih dahulu mengetahui karakter yang disenangi si anak. Pilihlah model baju renang pelampung anak dengan gambar karakter favorit si anak supaya mereka lebih bersemangat ketika berenang dan bermain air. Saat ini, baju pelampung anak tersedia dengan motif karakter yang unik dan sangat lucu. Dengan menggunakan baju pelampung, maka si kecil akan lebih aman dalam pengawasan anda ketika berenang dan bermain di air.

Bahan yang digunakan untuk baju renang pelampung anak sangat beragam. Karena digunakan untuk anak-anak yang notabene mempunyai kulit yang terbilang masih sensitif, pilihlah bahan baju renang pelampung anak yang aman untuk kesehatan kulit si anak serta nyaman digunakan serta tidak membatasi ruang geraknya ketika berada di air. Bahan yang paling umum digunakan adalah PVC yang dilapisi dengan parasut printing.

Biasanya, baju pelampung untuk anak juga dilengkapi dengan tali pengaman yang cukup kuat. Tali tersebut terletak di bawah dan disamping serta cukup mudah untuk disesuaikan. Beberapa motif yang disenangi oleh anak-anak adalah motif kartun seperti Minnie, Frozen, dan Hello Kitty dan lainnya untuk anak perempuan sedangkan untuk laki-laki yaitu spiderman, thoman, dan masih banyak lagi. Baju renang anak anak muslim juga tersedia dengan beragam ukuran. Biasanya ukuran M untuk anak yang berusia 3 hingga 6 tahun atau yang mempunyai berat badan kurang lebih 20 kg sedangkan untuk ukuran L untuk anak yang berumur 7 hingga 12 tahun atau yang mempunyai berat badan kurang lebih 40 kg.

cara membuat kopi susu

Cara Membuat Kopi Susu yang Enak dan Mudah

Cara Membuat Kopi Susu. Kopi merupakan minuman yang digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Lihat saja di hampir setiap daerah pasti ada kedai kopi.

Jaman dulu orang membuat kopi dengan memasak kopi dengan air yang dididihkan diatas tungku dan arang batok kelapa. Saat ini batok kelapa bentuknya beda dengan dulu, jika sekarang lebih rapi dan berkualitas karena diproduksi dengan mesin briket batok kelapa.

Setelah mendidih kopi dituang di gelas dan dinikmati.

Jenis Kopi di Indonesia

Ini merupakan salah satu bukti bahwa kopi memang minuman yang digemari banyak orang di hampir seluruh negeri. Mulai dari anak muda sampai orang tua. Jenis dari kopi sendiri juga beragam.

Ada kopi robusta, kopi Arabica, kopi luwak, kopi hitam, kopi tubruk, kopi susu, dan masih banyak lagi.

Bagi Anda penggemar kopi, tentunya sudah tidak asing dengan nama-nama kopi di atas. Nah, untuk pembahasan kali ini, kita akan membahas tentang cara membuat kopi susu yang enak dan mudah. Simak cara-cara berikut ini ya!

 

cara membuat kopi susu

Cara Membuat Kopi Susu

#RESEP 1

Resep pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menyiapkan satu sachet susu kental manis, satu sendok makan bubuk kopi hitam, satu sendok makan creamer, setengah sendok teh coklat bubuk plain, air panas secukupnya, dan tiga sendok teh gula pasir.

Setelah semua bahan disiapkan, siapkan gelas kopi. Masukkan susu kental manis, bubuk kopi hitam, creamer, coklat bubuk plain, dan gula pasir ke dalam gelas tersebut. Setelah itu tuangkan air panas secukupnya. Kopi susu pun siap dinikmati.

#RESEP 2

Untuk resep yang kedua, Anda perlu menyiapkan satu sendok makan kopi bubuk, tiga sendok makan susu kental manis, dua sendok makan gula pasir, satu sendok teh coklat bubuk plain, 160 ml air panas, dan creamer secukupnya.

Jika Anda belum memiliki creamer, Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara mencampurkan satu sachet susu kental manis dengan 1 ¾ susu cair. Kocok lalu simpan di dalam lemari es.

Setelah creamernya jadi, siapkan sebuah gelas. Masukkan kopi bubuk, gula pasir, dan coklat bubuk ke dalam gelas itu, lalu tuangkan 160ml air, aduk sampai rata.

Setelah itu, masukkan susu kental manisnya, aduk lagi sampai rata. Terakhir, tambahkan creamer di atas kopi susu yang sudah jadi tersebut untuk menambahkan cita rasa. Kopi susu pun siap dinikmati.

#RESEP 3

Resep ketiga, bahan yang harus Anda siapkan adalah satu sendok makan kopi bubuk, tiga sendok makan susu kental manis, dua sendok makan gula pasir, satu sendok teh creamer, dan 160ml air panas.

Setelah semua bahan sudah siap, masukkan kopi bubuk dan gula pasir ke dalam gelas. Lalu masukkan 160ml air panas tadi. Sambil diaduk, masukkan susu kental manis ke dalamnya.

Sentuhan terakhir, tambahkan creamer ke dalam kopi susu tersebut.

 

Untuk memilih kopi sendiri tergantung dengan keinginan masing-masing. Banyak sekali penjual kopi berkualitas yang menjajakan kopi enak. Biasanya mereka menjual kopi kiloan.

Kopi berkualitas dipilih dari biji kopi pilihan dan diolah dengan mesin pembuat kopi terbaik.

Mudah sekali kan Cara Membuat Kopi Susu yang enak dan mudah.

Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut

7 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Kulit Kepala

Manfaat santan kelapa untuk rambut dan kulit kepala ini memang cukup banyak. Setiap orang pasti mendambakan memiliki rambut yang berkilau dan indah. Semua itu sebetulnya bisa kita dapatkan secara alami dengan melakukan perawatan secara teratur dengan menggunakan santan kelapa.

Di dalam santan kelapa terdapat kandungan minyak esensial, vitamin, mineral dan protein. Semua kandungan itu mempunyai kemampuan untuk menjaga kesehatan rambut serta dapat membuat rambut terlihat lebih indah, halus, lembut dan berkilau.

Cara membuat santan yang akan kita gunakan untuk perawatan rambut ini juga tidak sulit kok. Langkah awal yang dilakukan adalah membuat santan dengan cara manual, yaitu dengan membeli kelapa, kemudian parut dengan menggunakan mesin parut kelapa dan saringlah untuk diambil airnya.

Tapi ingat, tidak dianjurkan untuk membeli santan di dalam kemasan karena di dalamnya pasti ada kandungan bahan pengawet yang justru dapat merusak rambut.

Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut

Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut ini 7 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Kulit Kepala agar rambut Anda menjadi lebih berkilau dan indah.

1. Meningkatkan Proses Pertumbuhan Rambut
Anda mau punya rambut yang panjang? Tidak usah khawatir, santan kelapa ini terdapat kandungan minyak esensial dan vitamin E yang berfungsi untuk meningkatkan proses pertumbuhan rambut, sehingga rambut Anda menjadi lebih cepat panjang dan lebat.

2. Melembabkan Kulit Kepala
Salah satu penyebab utama dari ketombe adalah kulit kepala yang mudah kering dan bersisik. Selain itu, membuat rambut menjadi rusak dan mudah rontok. Untuk mengatasinya bisa dilakukan dengan cara menggunakan santan kelapa yang dioleskan pada seluruh kulit kepala secara rutin.

3. Mencegah dan Mengatasi Kerusakan Pada Rambut
Sebetulnya ada banyak hal yang membuat rambut kita menjadi rusak, seperti polusi, debu, sinar matahari, kebiasaan terlalu sering mengikat rambut, dan lain sebagainya. Kalau tidak dirawat dengan baik, akibatnya bisa membuat rambut kita jadi cepat rusak, sehingga perlu diberikan nutrisi tambahan untuk rambut, seperti santan kelapa. Santan kelapa bisa digunakan untuk menyuplai protein pada rambut agar rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok.

4. Mencegah Rambut Menjadi Kusut dan Sulit Diatur
Rambut yang mudah kusut dan sulit diatur akan membuat penampilan kita jadi terlihat kurang baik. Salah satu solusinya adalah dengan mengusapkan santan kelapa pada seluruh bagian rambut setelah keramas, kemudian diamkan selama beberapa saat (sekitar 1 jam), setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Menjadikan Rambut Tampak Lebih Berkilau
Memiliki rambut yang berkilau adalah dambaan setiap orang. Nah cara untuk bisa mendapatkan rambut yang berkilau itu bisa dengan memanfaatkan santan kelapa yang dicampurkan dengan madu untuk digunakan pada rambut dengan mengaplikasikannya secara teratur setidaknya dua kali dalam seminggu.

6. Sebagai Kondisioner Rambut
Santan kelapa juga dapat digunakan sebagai conditioner rambut. Cara pembuatannya pun mudah untuk dilakukan, yaitu tinggal mencampurkan santan dengan minyak zaitun atau minyak jarak, kemudian aplikasikan pada rambut dan berilah pijatan lembut ketika menggunakannya.

7. Mencegah Rambut Rontok
Berkat kandungan vitamin E, protein dan minyak esensial di dalamnya membuat santan kelapa dapat menutrisi rambut sampai ke akarnya, sehingga dapat digunakan untuk mencegah kerontokkan dan kebotakkan rambut.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakanlah santan kelapa secara teratur yaitu maksimal 2 kali dalam seminggu. Setelah menggunakannya, pastikan telah mencuci rambut hingga bersih mengingat bahwa santan mempunyai aroma khas dan rasa gurih yang akan memancing serangga untuk hinggap pada rambut..

Demikian informasi mengenai 7 Manfaat Santan Kelapa Untuk Rambut dan Kulit Kepala. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda jika ingin memiliki rambut yang sehat dan tampak indah dengan alami.

Ayooo Sekolah Anak OSB

 

Ayooo Sekolah Anak OSB

 

Ngeliat anak berangkat sekolah tiap pagi terkadang suka sedih ya..

Bayangkan tasnya aja seakan akan beratnya luar biasa.. untuk seuukuran mereka sih..

Kebayang ndak sih isinya buku buku pelajarn, inilah yang bikin terkadang hati ini sedih melihat betapa banyaknya buku pelajarn yang dibawa setiap hari.

Pikiran langsung deh kebayang dimasa masa kecil dulu ketika sekolah.

Jujur sekolah bagiku juga bukan hal yang menyenangkan banget, kalo disururuh memilih maah lebih baik dirumah aja main sama temen temen.

Tapi yang namanya orang tua.. ndak mungkin kan ngebiarin kita waktu kecil dulu ndak sekolah.. bisa marah marah deh mereka.

Pelajaran yang BErat memberatkan Otak

Seperti apa kira kira anak kita sekarang ya ketika begitu banyak buku pelajarn yang dibwa dan artinya banyak juga pelajarn yang harus dipelajari setiap harinya… ampuun pala berbi

Kalo anak ndak kuat kuat kecerdasannya bisa stress lho.. emang bisa stress sih anak anak..eh ternyata bisa lho.. dulu penah dic eritakn pada saat pelatihan parenting ada anak yan g stress karena beban pelajaran sekolahnya.

nah salah satu cara agar anak kita bisa lebih tahan dalam melalap pelajaran sekolah yang bejibun begitu ya..kita kasih deh vitamin.

Vitamin untuk anak mudah belajar gituu?

Iya lah.. vitamin untuk anak pintar ada lhoo.. salah satunya vitamiin omar smart brain.. vitamin ini di produksi untuk membuat otak anak tumbuh lebih baik.

Jadi biar anak kita ndak terbebani pelajaran sekolah yang bejibun itu.. berikanlah tambahan vitamin untuk otak anak

Mungkin bertanya tanya ya? aman ndak minum vitamin begtuan.. oah kalo untuk OSB dijamin aman bu asal sesuai dengan aturan konsumsi vitaminnya..

Apapun kalo tidak sesuai dengan aturan pastilah dampaknya jeleke ya

OSB dibuan dari ramuah alami tumbuhan yang bekhasiat merangsang pertumbuhan otak agar si anak jadi lebih cerdas.

Nah anak yang cerdas akan mudah menangkap pelajaran.. jadi pelajaran yang banyak banget itu bisa di terima dengan mudah dan yang tak kalah pentignya anak jadi tidak stress.

Sekian deeh cuitan saya..semoga bermanfaat

Yang mau pesen OSB silahkan merapat dehhh