Skip to main content

Sudah Berumur Tapi Belum Juga Menikah ? Yuk Intip Beberapa Faktor Yang Menghalanginya


Disaat kamu sendirian atau belum punya pasangan, pasti banyak sekali yang bertanya kepadamu “kapan nikah?” Ini pertanyaan yang selalu menghantui disaat kamu belum juga menikah sedangkan umurmu sudah dikatakan cukup untuk menikah. Pertanyaan seperti itu pun kadang nggak bisa dijawab. Kebanyakan orang menikah di usia 20-an karena umur diusia tersebut merupakan usia yang ideal untuk berumah tangga. Banyak orang berpikir jika menikah diusia yang sudah tua untuk melihat anaknya besar menjadi berkurang. Maka, banyak orang memutuskan diusia 20-an. Apalagi seorang cewek pastinya ingin menikah setelah lulus kuliah dan mencari orang yang lebih mapan agar bisa menghidupi keluarganya nanti.

Menikah memang menjadi impian para setiap orang yang sudah berpasangan atau yang masih jomblo. Akan tetapi ada hal yang menghambat kenapa seseorang belum juga mau menikah. Padahal menikah merupakan suatu impian setiap orang. Apalagi jika kamu adalah anak satu-satunya dalam keluarga pasti orang tua ingin menimang cucu secepatnya. Menikah merupakan suatu ibadah dan banyak manfaatnya. Menikah memang membutuhkan proses pemikiran yang tidak cepat dalam mengambil keputusan karena menyangkut masa depan. Apalagi menyangkut masa depan anak. Tapi, ada yang beranggapan bahwa menikah menambah rezeki, jadi jangan khawatir. Tetapi tahu gak kenapa diumur yang matang kamu belum juga menikah. Inilah beberapa faktor yang mempengaruhi kamu tidak ingin menikah secepatnya.

1. Anda masih belum ingin berkeluarga karena masalah finansial

Dalam hal membangun sebuah keluarga, tidak hanya soal cinta dan kasih sayang untuk bisa bertahan hidup tetapi juga harus mempunyai keuangan yang stabil. Keuangan ketika sendiri dan yang sudah berkeluarga tentu sangatlah berbeda. Kamu harus mempersiapakan keuangan lebih banyak ketika sudah berkeluarga. Apalagi harus menabung terlebih dahulu untuk menyiapkan cincin tunangan. Sejatinya menikah dengan sederhana pun bisa dilakukan akan tetapi siapa sih yang tidak mau menikah dengan cara yang mewah.

2.  Masih belum bisa move on dari mantan pacar

Faktor yang sering dialami oleh sesesorang ketika belum siap menikah adalah belum bisa move on dari mantan pacarnya. Karena sebelumnya sudah mengalami kegagalan yang sangat menyakitkan maka banyak seseorang sulit untuk membuka pintu hatinya kembali. Seseorang akan berpikir dengan matang ketika menuju ke pelaminan karena masih ada trauma kegagalan. Karena pengalaman pahit yang dialami kamu sulit untuk berpacaran kembali.

3. Anda belum mengenal diri sendiri

Ada yang mengatakan bahwa seseorang berubah ketika umur sudah menginjak 20 tahun keatas. Jika Anda belum bisa mengenali diri sendiri tentu untuk melangkah ke pelaminan sangat sulit. Mengenal diri sendiri saja belum bisa bagaimana entar mengenal pasangan Anda sendiri.

4. Masih sibuk mengejar karir

Sebagian orang menikah adalah urusan yang paling kesikian nya. Dengan masih single dalam mengejar karir terbuka lebar. Tidak dipusingkan dengan urusan berumah tangga walaupun ada yang menyemangati ketika sudah berkeluarga akan tetapi sebagian orang beranggapan jika masih single akan lebih fokus dalam mengejar karir. Jika karir yang sudah mapan, maka dalam melamar sesorang pun akan lebih mudah. Tidak hanya cowok, cewek juga banyak sekarang yang masih memikirkan kariri ketimbang menikah.

5. Belum terpikirkan untuk menikah

Ketika kamu masih berpikir masih belum terpikir tentang maka sulit untuk melangkah ke pelaminan. Masih ingin menikmati masa lajang karena dianggap menyenangkan tanpa ada cincin couple yang mengikat.

Itulah beberapa alasan seseorang untuk menunda pernikahannya bukan tidak mau menikah. Pastinya setiap orang ingin berkeluarga dan mempunyai keturunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *